Cara Ternak Burung Cucak Jenggot dengan mudah

Burung Cucak jenggot yaitu burung endemic dari Indonesia yg tidak sedikit terdapat di pegunungan-pegunungan di sekitaran Pulau Jawa & Sumatera serta pulau-pulau kecil lainnya. Cucak jenggot mempunyai ciri khas nada besetan disertai bersama tembakan yg menonjol, oleh karena itu mengapa burung ini tidak jarang dijadikan burung masteran oleh pencinta burung. 

Seiring dgn berjalannya waktu cucak jenggot bukan hanya dijadikan burung buat masteran saja namun sering di lombakan di arena lapang kejuaraan. Popularitas cucak jenggot jadi meningkat siring berjalannya waktu, bukan cuma popularitas namun nyatanya harganya pula untuk disaat ini lebih mahal di bandingkan dgn harga saat burung ini belum diikut sertakan dalam kontes kejuaraan. Buat sekarang ini cucak jenggot pula jadi burung yg dapat dibilang amat sangat di favoritkan oleh tidak sedikit kicaumania diberaneka daerah. Walau terhadap dasarnya cucak jenggot tak mempunyai jiwa FIghter di arena lapang kejuaraan tetapi lantaran tingkat birahi burung ini gampang tampaksampai level-level tertentu menciptakan burung ini tampak ngotot di arena lapang kejuaraan & tampak seperti sedang bertarung. 

Diantara kamu mungkin ada yg tertarik utk mampu membreeding burung type cucak jenggot, sebab buat breeding cucak jenggot sendiri masihlah belum terlampaui tidak sedikit & pun sangat banyak kicaumania yg tak beruntung dalam breeding cucak jenggot. Breeding cucak jenggot benar-benar jarang yg sukses tetapi awal-awal aku kerja di Tabloid Ronggolawe ada satu penghobi dari Sumedang yg sukses membreeding cucak jenggot bukan cuma itu dalam satu ruang breeding dirinya sukses membreeding lima type burung sekaligus. Next time bisa saja aku bakal berkunjung ke penangkarannya supaya sanggup mampu ilmu yg tidak sedikit & sharing bersama kamu. kini akubakal bagikan pedoman & apa saja yg mesti kamu persiapkan utk sanggup breeding burung tipe cucak jenggot. 

1. Tempat Budidaya cucak jenggot 
Ruangan breeding kebanyakan di luar hunian tetapi di dalam hunian pula sanggup asalkan kalem tak memperoleh tidak sedikit ganjalan disaat di mereka bakal kawin. 
Sinar matahari mesti sanggup masuk kedalam kandang 
Tidak Cuma sinar matahari yg mesti kalem sebaiknya suhu sejuk antara 15-20 derajat celcius 
Area budidaya sebaiknya mesti bersih 
Hindari menciptakan budidaya di daerah sekitaran pabrik dikarenakan bisa jadi polusi dari pabrik mengganggu proses budidaya cucak jenggot kamu 
Disaat di budidaya jauhkan cucak jenggot kamu dari burung kategori yang lain 

2. Indukan cucak jenggot 
Persiapkan stamina indukan sebelum di breeding, gerakan mengkawinkan burung teramat menciptakan curung kamu lelah & capek menjadi kamu mesti pahami & sadarijika nutrisi & kesehatannya butuh dijaga. Pakai EBOD VIT utk kesehatan burung kamu, EBOD VIT dapat menolong meningkatkan daya badan burung kamu biar masih aktif& bertenaga kala di ternak. 
Usahakan indukan dari trah yg baik, umpamanya fisiknya tak cacad, nada besetannya serta yg menonjol 

Buat trick & persiapan breeding cucak jenggot telah aku memberi di atas pada kamu, kebersihan sangkar / kandang dalam breeding amat berpengaruh sehingga dari itu usahakan senantiasa bersih & pakai SHAMPO JATIJAJAR utk menciptakan kandang burung kamu terbebas dari bakteri. SHAMPO JATIJAJAR bukan cuma keren buatmembersihkan bulu burung saja tetapi apabila dicampurkan dgn air buat membersihkan kandang pula keren bangt. Mudah-mudahan berguna & salam Sarana Ronggolawe.
Powered by Blogger.
Back To Top